Friday, February 19, 2016

Lokasi Wisata menarik di Kabupaten Pinrang

Kabupaten Pinrang 
Ialah salah satu Kota Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dengan jarak tempuh -+4 jam dari ibu kota provinsi (Makassar).
Pinrang yang dikenal sebagai kota penghasil beras dan tentu masakan bebek palekkonya ini ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik dari tempat wisata lainnya.
Berikut beberapa tempat wisata yang dapat kalian kunjungi ketika berada di pinrang.


  • Sulili WaterBoom 
    Kolam permandian ini terletak di Desa Sulili barat kecamatan Patampanua, dapat ditempuh 15 menit dengan jalur darat dari pusat kota pinrang. Ditempat ini terdapat pondok-pondok sebagai tempat beristirahat serta kolam mandi. Tempat ini banyak dikunjungi masyarakat. Air kolam yang hangat membuat tempat ini nyaman di kunjungi untuk berendam air hangat.

  • Rumah Makan Terapung
    Rumah Makan Terapung yang terletak di MALIMPUNG kecamatan Patampanua ± 20 Km arah timur kota Pinrang. Tempat ini banyak dikunjungi masyarakat, terutama pada siang hari untuk bersantai sambil memancing ikan di danau.

  • Permandian Air Terjun Karawa

    Di kecamatan Lembang terdapat beberapa tempat wisata, salah satunya adalah Air Terjun arah Utara Kota Pinrang, dalam menempuh perjalanan sampai ke tempat ini memerlukan waktu ± 1.7 Jam, jalan menuju ke tempat ini sebagian beraspal dan sebagian pula jalanan pengerasan. Air Terjun Karawa, salah satu obyek wisata alam yang banyak di kunjungi masyarakat, terutama pada hari raya atau hari libur, sebab Permandian Air Terjun ini mempunyai Pesona alam.

  • Pantai Lowita
    Salah satu obyek wisata bahari yang terletak di kecamatan Suppa (± 30 Km arah selatan kota Pinrang). Kawasan ini diapit oleh laut sehingga menarik untuk dikunjungi.

  • Permandian Air Panas Lemo Susu
    Permandian Air Panas “Lemo Susu” adalah salah satu obyek wisata yang terletak di kecamatan Lembang ± 45 Km arah utara kota Pinrang. Berada di atas lahan seluas 20 hektar dengan fasilitas yang tersedia antara lain kolam renang, bangunan-bangunan peristirahatan, pondok karaoke dan lain-lain.

  • Pantai Wakka-Ammani
    Berada di sebelah barat kabupaten pinrang pantai wakka-ammani juga dapat menjadi salah satu tempat berkunjung yang nyaman bersama keluarga. di tempat ini pengunjung juga dapat memanjakan lidah dengan masakan khas pinrang khususnya dari hasil laut. jadi tempat in sangat cocok untuk anda penggemar seafood.