Monday, February 29, 2016

Membanggakan Martunis Bocah Yang Selamat Dari Tsunami Aceh

Martunis-Ronaldo
Add caption
Masih ingat sosok Martunis. Seorang anak yang berjuang mempertahankan hidupnya ketika Tsunami menerjang aceh, dialah Martunis. Terdengar kabar yang membanggakan dari Martunis. Ya itulah Martunis,  kini dirinya telah memulai babak baru dalam hidupnya. Seperti diketahui, awal Juli lalu Martunis telah bergabung bersama salah satu akademi sepakbola terbaik di Portugal, yakni Sporting Club de Portugal. 
Martunis-Sporting
Martunis yang terinspirasi sosok punggawa Real Madrid Cristiano Ronaldo itu, juga ingin ikut menjadi pesepakbola profesional. Dan sebelas tahun berlalu kini impiannya menjadi kenyataan. Martunis kini bergabung di akademi yang juga menjadi tempat awal karier sang idola. Akademi Sporting telah melahirkan banyak bintang sepakbola dunia asal Portugal seperti Ronaldo, Luis Nani dan Luis Figo dan masih banyak lagi.
Martunis-Figo
Martunis-Portugal
Kabar bergabungnya martunis, langsung menghiasi headline banyak media massa Indonesia maupun Eropa. Mengingat masa kecilnya yang memilukan, berjuang dari terjangan badai tsunami Aceh 2004 silam.
Martunis-Tsunami
Martunis-Tsunami

Ketika itu, pemuda kelahiran Tibang itu menjadi buah bibir di Portugal lantaran kisah pilunya sewaktu menyelamatkan diri dari badai tsunami saat itu Martunis memakai jersey Tim Nasional Portugal dengan nama Rui Costa di punggungnya. Pada tragedi tsunami itu Martunis kehilangan ibu dan dua saudaranya. Perjuangan Martunis yang terekam kamera jurnalis luar negeri seketika melahirkan gelombang simpati di seluruh belahan dunia. Dan tentu saja Cristiano Ronaldo, yang kini menjadi ayah angkatnya, juga terlibat langsung dalam pemulihan Martunis dari traumanya.