Wednesday, February 17, 2016

Ramuan herbal bersihkan paru-paru dari nikotin dan tar akibat kecanduan merokok

Jika anda seorang perokok, anda tentu sudah tahu persis mengenai bahaya Nikotin dan Tar yang di hasilkan dari tembakau pada rokok bagi paru-paru. Namun ada ungkapan "Begitu sulit untuk berhenti dari kebiasaan merokok".
Add caption
Hal ini tentu sangat berbahaya jika racun tersebut terus menumpuk di paru-paru, sementara kebiasaan merokok tidak dapat dihentikan. 
Untuk itu sebaiknya anda yang perokok tahu tentang ramuan obat herbal pembersih paru-paru dari nikotin dan tar berikut ini.
Dikutip dari Healthycures.org, Selasa (16/2/2016) untuk membuat ramuan pembersih paru-paru dibutuhkan bahan berupa bawang putih, kunyit, jahe, dan madu. Ramuan ini efetif untuk membersihkan paru-paru dari Nikotin dan Tar apabila di konsumsi dengan teratur.
Caranya mudah, anda dapat membuatnya sendiri dirumah dengan menyiapkan 400 gram bawang putih, dua sendok teh kunyit, jahe satu inci, madu 400 gram serta satu liter air. Rebus air, lalu campurkan potongan bawang dan parutan jahe ke dalam air rebusan, diamkan hingga air mendidih. Setelah air mendidih campurkan lagi kunyit yang telah dihaluskan kemudian angkat dan dinginkan. Air rebusan yang telah dingin disaring untuk memisahkan ampasnya. Air rebusan sebaiknya dimasukkan ke dalam botol dan simpan di lemari es.
Cara mengonsumsinya, minum air rebusan sebanyak dua kali sehari pada pagi hari sebelum makan dan malam hari setelah makan (ringan). Dosis yang dianjurkan cukup dua sendok makan setiap kali minumnya. Rutin mengonsumsi air rebusan itu akan membantu menghilangkan racun di paru-paru akibat kebiasaan merokok.
Adapun kandungan dalam bahan-bahan yang digunakan seperti jahe yang memiliki sifat penyembuhan dan telah digunakan sejak zaman kuno.
Jahe memiliki kemampuan untuk menghilangkan penumpukan lendir.
Kunyit mengandung anti bakteri, anti virus dan anti septik.
Kunyit dapat membersihkan darah dan mencegah peradangan.
Sedangkan bawang memberikan sifat anti kanker yang kuat.
Namun dari semua obat yang ada, obat yang paling ampuh adalah dengan berhenti dari kebiasaan merokok.
Semoga bermanfaat.