Tuesday, February 23, 2016

Pecinta Reptil Pinrang (Komuitas Unik)

Dalam rangka memeriahkan Hut Kabupaten Pinrang yang ke 56, kegiatan Pameran Pembangunan Pinrang tampak diselenggarakan di pelataran masjid Al-Munawir Pinrang.

Ada yang beda, menyusuri stand demi stand pada pameran tersebut lalu saya menemui sesuatu yang unik pada pameran kali ini 

Pecinta-Reptil-Pinrang-Nakata
Add caption
(PERANG) Pecinta Reptil Pinrang, begitu mereka menamai komunitas ini. tampak berbagai jenis hewan reptil di pamerkan disana, seperti ular piton, biawak, iguana dan kadal yang menyerupai tampang dinosaurus serta banyak lagi yang lain. ada yang merasa ngeri, tapi tak sedikit pula dari pengunjung yang terlihat antusias untuk lebih mengenal tentang hewan reptil ini.

Yang menarik, hewan reptil yang di pamerkan ini ialah yang tidak biasa kita temui dan pengunjung mendapat kesmpatan berselfie ria dengan reptil hanya dengan Rp10.000, tentu kesempatan yang langka dapat berfoto mesra dengan hewan reptil seperti itu. 
Hal ini merupakan sesuatu yang baik menurut saya, bagaimana hewan yang di anggap mengerikan itu dapat menjadi begitu jinak.
Komunitas yang di ketuai oleh Sukran ini mengatakan bahwa setiap jenis reptil yang mereka pelihara dan jinakkan ini ialah jenis reptil yang tidak berbisa sehingga tidak membahayakan mereka dan pengunjung, "saya tidak menyarankan untuk memelihara jenis reptil berbisa dan juga buaya" begitu kata sukran.
Satu informasi yang juga saya dapatkan bahwa ternyata hewan reptil tersebut memiliki harga yang cukup fantastis, mulai dari beberapa ratus ribu hingga belasan juta rupiah. tentu hal ini merupakan satu peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Bagaimana menurut anda ?