Wednesday, February 24, 2016

Ulcok Si Manusia Kalkulator Asal Makassar

Ulcok-Manusia-Kalkulator
Add caption
Ruslan Yusuf alias Ulcok si Manusia kalkulator, beberapa hari terakhir ini menjadi ramai di perbincangkan setelah dirinya tampil di beberapa media dengan kehebatannya yang tergolong langka ini. Bagaimaa tidak Ulcok yang hanya mengenyam pendidikan sampai kelas 3 Sekolah Dasar ini memiliki kemampuan berhitung yang sungguh luar biasa. sebelumnya Ulcok telah di undang oleh seorang Doktor Matematika perguruan tinggi UNM, dengan sangat baik menunjukkan kemampuan berhitungnya tanpa menggunakan alat bantu hitung di hadapan sang Doktor. 

Ulcok mampu menjawab soal penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dalam hitungan detik saja bahkan hingga perhitungan yang jumlahnya mencapai jutaan dan itu dilakukannya tentu tanpa alat bantu hitung. menakjubkan bukan?

Menurut penuturan Ulcok sehari-hari dia bepergian ke warung-warung kopi untuk menunjukkan kebolehan berhitungnya dengan memperoleh bayaran seikhlasnya dari orang-orang yang memberi soal perhitungan kepada ulcok jika terjawab dengan benar.
"selaluka pergi ke warkop, ka banyak orang disitu, kalau bisaka jawabki pertanyaannya nakasi'ma uang 5.000 atau 10.000, seikhlasna ji" kata ulcok.

Berita tentang ulcok tersebar di media-media sosial hingga ke youtube. tak ketinggalan stasiun televisi Trans7 yang dikabarkan telah mengundang ulcok menjadi salah satu tamu di acara talkshow Hitam Putih Trans7. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk melihat aksi si Ulcok alias Ullang Commo di hitam putih - Rabu (24/2/2016).

saksikan video ulcok berikut ini >